Kamis, 10 Februari 2011

Trans Jakarta

Trans Jakarta Pinang Ranti - Pluit yang lajurnya lewat jalan MT. Haryono akhirnya beroperasi juga, HAPPY bgt pas tau koridor itu dah di buka. Soalnya dari dulu sejak halte-halte trans jkt disekitar jalur itu jadi, selalu berharap dan bertanya-tanya kapan jalur ini mulai beroperasi. Gimana ngga ngerep soalnya dah bosan macet lama-lama di dalam bus 46 or 45, bosen deg2an terus karena tau bakal telat kantor (saking sering telatnya jadi aneh kalo ngga telat). Jarak uki - pancoran harus ditempuh 30 ampe 45 menit , padahal kalo lancar paling lama 15 menit. (Bunda kerja di Pancoran, rumah di Cikarang)

Man Shabara Shafira, siapa yang bersabar beruntung (ambil dari mantranya Ranah 3 Warna), akhirnya koridor 9 Trans Jkat mulai beroperasi, 31 Desember 2010. Tapi belum langsung jadi penumpangnya, masih lihat-liat situasi, apalagi pas dilihat belum banyak trans Jakarta yang lewat di jalan uki - pancoran. lewatnya masih setiap 15 menit sekalli kadang malah 30 menit sekali.

Minggu pertama di Januari 2011 belum coba trans jkt, lihat-lihat situasi. tapi tiap hari tanya temen terus dah coba trans jkt belum, kalo udah mo minta ceritain gimana rasanya, berapa lama di tran jktnya dari uki pancoran.

Akhirnya diminggu kedua, mulai coba trans jkt. Beli tiket di Halte UKI, ikutan antri nunggu bisnya, waktu itu peminat koridor 9 masih sedikit, jadi masih menikmati ngga perlu deg2an ngga dpt duduk. Karena saingan masih sedikit. Menikmati lancarnya jalan karena trans jkt ada jalur khusus, jarak di tempuh uki - Pancoran hanya 15 menit sd 20 menit tergantung macet di uki s/d cawang, selebihnya cawang -pancoran lancar.....

Minggu 3-4 Jan 2011, trans Jakarta koridor 9 mulai bayak peminatnya, mungkin mereka juga lihat-lihat situasi seperti saya kemarin. 

Sekarang sudah hampir 2 bulan trans jkt koridor 9 beroperasi, peminatnya sudah banyak, telihat dari antrian yang ada di halte Uki setiap pagi, antriannya makin panjang, kadang malah sampai tangga atas. Antrian itu mungkin juga karena kebijaksanaan pemda untuk menghentikan trayek bis yang bersinggungan dengan Trans jkt koridor 9 ini.

Bis nya pun sudah banyak, selain bus biasa ada juga bus gandeng, kalo beruntung dari halte UKI kita bisa dapat bis dalam kondisi masih kosong, jadi bisa dapat duduk. Tapi kalo lagi ngga beruntung dapat bis yg sudah sesak. Tapi ngga masalah, karena perjalanan yang ditempuh ngga terlalu lama, n yang terpenting ngga deg2an karena ngga akan telat, bahkan sekarang sampai lebih cepat 1/2 jam.

Thanks Pemda DKI dah mengoperasikan Trans Jkt Koridor 9....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar